Infografis Alur dan Cara Pendaftaran Lari 5K SPECTAXCULAR 2016 DJP

2:23 PM
Sudah tau kan acara Direktorat Jenderal Pajak Spectaxcular? Kalo belum tahu bisa dibaca di Spectaxcular 2016 Direktorat Jenderal Pajak. Jadi, Spectaxcular itu diadakan oleh DJP dengan dukungan dari 3 Bank BUMN besar yaitu BRI, BNI, dan Bank Mandiri. Acara Spectaxcular diadakan sebagai wujud syukur DJP atas partisipasi masyarakat khususnya Wajib Pajak yang telah melaporkan SPT Tahunannya melalui e-Filing sehingga tercapai target penyampaian SPT Tahunan melalui e-Filing.

Salah satu acara dalam Spectaxcular itu ada lomba lari 5K yang rutenya itu dimulai dari Parkir Barat Sarinah lalu melewati Jl. Thamrin, Bundaran HI, Jl. Sudirman, berputar di Dukuh Atas, Jl. Jenderal Sdirman, Bundaran HI, Jl. Thamrin, berputar di Bundaran Patung Kuda dan berakhir di Parkir Barat Sarinah.

Lalu bagaiman sih cara daftar Lari 5K ini? Berikut infografisnya.


1.   Kirim SMS ke 0852-11000-600, dengan format
      NAMA [spasi] NPWP [spasi] TANGGAL LAHIR [spasi] JENIS KELAMIN (L/P)
2.   Penyelenggara dari Direktorat Jenderal Pajak akan memverifikasi NPWP pendaftar
3.   25-26 Mei 2016. Pendaftar menerima SMS Konfirmasi Registrasi
  • Registrasi Berhasil : pendaftar berhak mendapatkan Race Pack dan Nomor Dada untuk Lomba 5K
  • Registrasi Gagal : Pendaftar tidak berhak atas Race Pack dan Nomor Dada serta tidak dapat mengikuti Lomba Lari 5K, namun tetap berpeluang untuk mendapat doorprize motor, HP, paket wisata dan emoney jika hadir  dalam rangkaian acara SPECTAXCULAR pada 29 Mei 2016 di Plaza Sarinah. Bawa juga kartu NPWP
4.   27-28 Mei 2016. Pengambilan Race Pack di Sarinah Plaza, Thamrin dengan menunjukkan kartu NPWP asli
5.   29 Mei 2016. Pelaksanan Lomba Lari 5K, start dan finish di Parkir Barat Sarinah Plaza, Thamrin

Kira-kira itulah alur pendaftaran Lari 5K SPECTAXCULAR. Sebagai tambahan agar pendaftaran kalian itu berhasil, coba diperhatikan hal berikut ini.
  • NPWP anda itu merupakan NPWP anda sendiri
  • NPWP anda itu masih efektif atau tidak dalam status "Non Efektif" atau biasa disebut oleh Wajib Pajak, NPWP-nya "tidak aktif". Biasanya karena dalam 2 tahun terakhir tidak pernah lapor SPT, maka NPWP-nya diubah statusnya menjadi Non-efektif.
NB: 2 hal di atas merupakan asumsi penulis, bukan berasal dari panitia penyelenggara

PDSTRIAN.com merupakan blog lari Indonesia yang menyediakan berbagai artikel seputar berjalan dan berlari. Kami membahas berbagai hal terkait jadwal lomba, trek berlari atau jalan santai, ulasan sepatu lari, tips dan trik serta hal terkait berjalan dan berlari lainnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
May 23, 2016 at 7:24 AM delete

Kalo mahasiswa bisa ikut ga? Tapi saya belum punya npwp

Reply
avatar
pdstrian
AUTHOR
May 23, 2016 at 7:41 AM delete

Karena syarat untuk mengikuti acara ini harus menunjukkan NPWP, maka yang tidak mempunyai NPWP belum bisa berpartisipasi

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
May 27, 2016 at 9:25 AM delete

Min mau tanya, untuk prngambilan RacePack kira2 paling lambat jam berapa. Di SMS hnaya di info mulai pukul 10:30 tapi tdk ada keterangan sampai jam brp nya. Sy berniat untuk ke Sarinah sepulang kerja.

Reply
avatar
May 27, 2016 at 4:04 PM delete

Mohon info, apakah bisa menggunakan jasa gojek untuk pengambilan racepack? thanks.

Reply
avatar