Filosofi Berlari (Jogging)

2:46 PM
Filosofi dan manfaat berlari, jogging

Pada masa saat ini semakin banyak orang yang sadar dan peduli akan kesehatan dari tubuhnya. Banyak dari mereka melakukan olahraga rutin setiap bulan, minggu bahkan hari. Olahraga yang mereka lakukan pun beragam, mulai dari olahraga tim seperti sepak bola, bola basket, futsal, badminton dan lain sebagainya. Ada juga olahraga perseorangan seperti berlatih di pusat kebugaran, berjalan santai dan tentunya jogging. Itu semua dilakukan karena semakin banya yang menyadari perlunya kesehatan akan tubuhnya.

Berlari atau yang sering disebut dengan jogging memang paling banyak dilakukan karena mudah dan murah. Jogging bisa dilakukan kapan saja dimana saja juga tidak perlu peralatan yang beragam macamnya. Yang diperlukan saat kita jogging hanya sepatu, celana, dan kaos olahraga yang nyaman karena memang jogging mempunyai banyak manfaat.
Manfaat yang didapt tersebut bisa maksimal saat kita melakukannya dengan senang dan di tempat yang sehat. Dimana seseorang dapat melepas kejenuhan sambil menjaga kebugarannya dengan cara berjogging.


Melakukan jogging berarti kita melakukan penelusuran, maksudnya kita pasti akan melewati suatu jalan yang akan menjadi track berjogging. Banyak yang dapat kita lihat dari sepanjang perjalanan kita berjogging. Jadi, tidak hanya ita berlari saja tanpa melihat apa-apa tetapi kita tidak dapat memalingkan apa yang ada di sekitar kita.

Kadang saat seseorang berlari akan merasakan tenang dan lega dan juga sehat tentunya. Dari berlari juga kita dapat membuat pertemanan, entah dengan cara yang sengaja bertemu di acara-acara lari atau dengan tidak sengaja bertemu saat di track dan memulai perbincangan. Dan banyak lagi yang kita dapat selain tentunya kesehatan dan stamina.

Tetapi perlu diperhatikan juga bahwa tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Atur porsi dan waktu anda untuk jogging jangan sampai malah sakit yang anda dapat di kemudian hari dan itu tentu sangat menyimpang dari tujuan kita berjigging yaitu menjaga kesehatan dan stamina. Untuk memulai sehat kita hanya butuh kemauan selebihnya adalah tindakan kita atas keinginan yang ada tersebut.

Gambar: pixabay.com

PDSTRIAN.com merupakan blog lari Indonesia yang menyediakan berbagai artikel seputar berjalan dan berlari. Kami membahas berbagai hal terkait jadwal lomba, trek berlari atau jalan santai, ulasan sepatu lari, tips dan trik serta hal terkait berjalan dan berlari lainnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »