Palu Nomoni International Marathon 2016

4:48 PM
Palu Nomoni International Marathon 2016 Sulawesi Tengah
Palu Nomoni International Marathon adalah lomba lari bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palu. Acara lari tersebut merupakan yang pertama kali diselenggarakan di kota Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia.

Asal usul nama kota Palu adalah kata Topalu'e yang artinya Tanah yang terangkat karena daerah ini awalnya lautan, karena terjadi gempa dan pergeseran lempeng (palu koro), sehingga daerah yang tadinya lautan tersebut terangkat dan membentuk daratan lembah yang sekarang menjadi Kota Palu. Asal usul nama Kota Palu juga berasal dari bahasa kaili Volo yang berarti bambu yang tumbuh dari daerah Tawaeli sampai di daerah sigi. Kota Palu merupakan dataran yang dikelilingi oleh pegunungan dan pantai.

Kekayaan, dan kondisi alam yang demikian merupakan tantangan tersendiri untuk diadakannya kegiatan olahraga, lari marathon kususnya yang membutuhkan komitmen, dan perjuangan untuk menaklukan diri sendiri. Diadakannya Palu Nomoni International Marathon adalah salah satu upaya aktif positif untuk mendengungkan (nomoni) citra Palu sebagai kota indah yang sadar olah raga sehingga menempatkan diri sejajar dengan kota besar lainnya yang layak dikunjungi.

Kategori
   - 5K, usia minimum 10 tahun
   - 10K, usia minimum 12 tahun
   - Half Marathon (21,097 km), usia minimum 18 tahun
   - Full Marathon (42,195 km), usia minimum 18 tahun

Rute
Berikut adalah Rute Palu Nomoni International Marathon
Rute 42KM Palu Nomoni International Marathon 2016 pemerintah kota palu sulawesi tengah
Rute 21KM Palu Nomoni International Marathon 2016 pemerintah kota palu sulawesi tengah

Jersey
Jersey Palu Nomoni International Marathon 2016 pemerintah kota palu sulawesi tengah

Info Lebih Lanjut
Eva | 0811 848 289
Email : info@palunomonimarathon.com
Facebook : palunomonimarathon
Twitter : @palumarathon
Instagram : palumarathon
Situs resmi : palunomonimarathon.com

PDSTRIAN.com merupakan blog lari Indonesia yang menyediakan berbagai artikel seputar berjalan dan berlari. Kami membahas berbagai hal terkait jadwal lomba, trek berlari atau jalan santai, ulasan sepatu lari, tips dan trik serta hal terkait berjalan dan berlari lainnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »